Thursday 30 August 2012

imajinasi cinta 4

episode 4



     Siang yang begitu terik, hufhh serasa di dalam oven kemudian di panggang hidup-hidup, jadi membayangkan bagaimana rasanya es buah nan segar, setidaknya cukup untuk membasahi tenggorokan. Kulit seorang Gadis asli indonesia tulen ini semakin berwarna tak karuan, coklat kemerahan weuuuuuw benar2 seperti ayam panggang siap saji. Giza masih terus berjalan menelusuri jalan raya, ia berniat untuk berjalan-jalan sebentar di taman kota. di kejauhan nampak segerombolan orang2 seperti pengamen jalanan sedang bermain gitar, kendang, suling dan alat musik yang lain. Giza agak ragu untuk melewatinya, namun tak ada jalan lain kecuali dia mau menyebrangi jalan raya yang makin begitu padat. Aldi, seorang pemain gitar dari gerombolan itu sedang menyanyikan sebuah lagu, langsung terdiam melihat seorang gadis manis yang mengenakan seragam putih-abu2 itu. dia terus saja memandangi kemana arah gadis itu pergi.
" siapa gadis itu? hmmm ke taman kota." bisik aldi dalam hati
" bro, kenapa berhenti, lanjut donk!!! udah pada siap ne." kata Gery pada Aldi
" eh sorry, bro, kayaknya gue pergi dulu. ada urusan bentar."
" nah lo!!!mau kemana, gue belain gak ikut kuliah, malah loe cabut gitu aja!gue gak terima!" gertak gery
" sabar bro, cuma bentar kok, gak lama. oke?"
"ha ha ha, oke bro. lama juga gak papa, kita2 juga mau istirahat dulu," kata gery sambil tertawa
"oke sipp."
Aldi segera berlari ke arah kemana Giza pergi. dia masih begitu penasaran pada gadis itu, terus saja ia mencari, menoleh ke kanan dan ke kiri. mendekati setiap anak gadis yang memakai seragam putih-abu2, namun tetap saja belum ketemu. hingga dia pun putus asa dan cukup merasa lelah. akhirnya dia memutuskan untuk istirahat sebentar di sebuah bangku dekat sebuah pohon yang rindang, terlihat sepi hanya satu orang gadis memakai jaket jeans warna biru. ia pun segera mendekat. eh eh tida disangka tidak di duga, dia adalah gadis yang ia cari.
"hai................." sapa aldi
"ini kan gerombolan pengamen tadi." kata Giza sambil menundukkan mukanya pura-pura tidak melihat
Aldi pun duduk di sebelahnya dan mulai memainkan gitarnya,
" siang yang begitu cerah, di temani seorang gadis cantik nan rupawan, angin bertiup lembut membelai rambutnya yang hitam..........." kata aldi memulai menyusun syair untuk bernyanyi
"sory! gak ada receh!" gertak Giza beranjak pergi
aldi begitu kaget dengan gertakan giza yang begitu kasar. " tunggu, gue gak butuh recehan atau apa? apakah pengamen itu harus di perlakukan kasar seperti itu?" 
Giza hanya terdiam, ia menjadi berpikir tentang kata-katanya tadi. ia pun menoleh ke arah aldi.
" gue gak ada maksud apa2, cuma pingin...." kata Aldi bimbang untuk mengungkapkan maksud hatinya
Giza tidak merespon sama sekali hanya melihat sekejap kemudian pergi begitu saja.
" terlalu sombong gadis itu." bisik Aldi dalam hati

No comments:

Post a Comment